Thursday 5 November 2015

11 Kebiasaan Yang Harus Kita Lakukan Jika Ingin Kaya Raya

Pernah terpikir oleh kita kenapa duit gajian selalu habis jika sudah mendekati tanggal tanggal tua. Ini lah yang akan kita bahas mengapa kadang yang bikin pengeluaran out of budget tuh bukan karena ada pengeluaran penting yang tiba-tiba tapi ini karena kesalah diri kita dalam memenajemen keuangan. Sering banget bange kita ngerasa bawa uang 100 ribu di dompet, keluar bentar, masih tinggal cepe dan jika sudah pencah menjadi puluhan bahkan cepe recehan uang itu bisa menghilang begitu saja. Bimsalabim duit itu entah menghilang kemana tiba2 habis secara cepat hahah padahal ya kita pake buat ngisi perut sendiri.  

Karena masih dalam tahap awal pembelajaran kita kudu banget ini ngatur gimana caranya uang yang ane punya keluar dengan bermanfaat dan yang penting kenyang dan bikin kece hehehe.
Berikut adalah kegiataan yang ane lakukan dalam rangka mengirit dan menjaga agar uang tetap pada tempatnya di dompet kesayanagan ane ....Cekidot


1. Membawa Air Mineral Kemana Pun Anda Pergi
Selalu membawa air minum ini adalah bentuk penghematan paling gampang dan paling efisien. Dalam sehari pasti kita selalu minum tidak mungkin tidak dan untuk menghematnya dengan minum air mineral yang kita bawa dari rumah tadi. Trust Me it' work, hehe kaya slogan iklan. Selain hemat air putih juga sehat untuk kesehatan di bandingkan dengan minuman yang berwarna.

2. Makan Yang Kenyang Sebelum Jalan Sama Teman
Jika kita diajak jalan sama temen buat makan keluar? Diajak nonton pas jam makan malam? Dari pada kita kudu beli di toko yang harga makanan dan minumannya lebih mahal dari pada makanannya, mending kita isi dulu perut kita di rumah atau makan di warteg yang lebih murah ketimbang membeli makan di mall dengan harga selangit yang belom tentu kenyang.

3. Membawa Preman Kemana Pun Anda Pergi
Mungkin menurut kalian permen ini tidak penting eittss jangan salah, mungkin setelah membaca tentang artikel ini kalian akan penting dari sudut pandang yang lain, contohonya ketika sedang menunggu orang atau habis makan pasti ada rasa ingin merekok atau jajan cemilan untuk menunggu orang yang ingin kita temui, jadi permen ini adalah salah satu tips agar dompet tetap utuh.

4. Selalu Membawa Uang Receh
Sekali lagi bro an bilang mungkin menurut kalian ini ga penting ya, dan mungkin setelah membaca ulasan ini agan tetap berpikir ini tidak penting. Tapi sungguh ini penting bro asli hahaha. contohnya jika kita ingin naik angkutan kota jika membayar dengan uang besar tidak jaran sopir angkot iseng menaikan harga se'enak jidatnya aja so kita siapkan uang yang pas2 saja.

5. Memanfaatkan Fasilitas Transportasi Bersubsidi
 So ane jelasin dari pada agan harus beli motor sendiri mending yuk kita rame-rame naik kendaraan bersubsidi. Kendaraan bersubsidi itu seperti apa ya? bagi yang belom tau kalau kalian tinggal di Jakarta Bus Way & Commuter line yang harganya murah meriah karena dananya masih di suntik oleh pemerintah. So ayo kita gunakan mumpung masih di subsidi.

6. Download Filma Bioskop Nunggu 1-2 Bulan
Jika agan ngebet ingin nonton bioskop nga usah lah ikut-ikutan temen kita, karena kita sedang dalam tahap pengiritan, hehehe. Cukup mendowload dari berbagai sumber nahh jadi berterimakasihlah kepada hosting yang menyediakan download film gratis. Paling lama 1, 2 bulan pasti film film top hits itu tersebar di blog blog.

7. Jangan Gonta-Ganti Gadget
Jangan terpengaruh sama orang yang sebulan sekali ganti gadget dua kali. Apalagi kalau ujung-ujungnya buat selfie dan ganti DP doank. Jika alat komunikasi kita baik handphone maupun latop masih bisa bekerja dengan baik so what. . kenapa kita harus ganti.

8. Simpan Gajihan Anda Bukan Sisihkan Gajih Anda
Jadi cara untuk mensiasati gajihan kita adalah dengan menaruh 75 gajih kita masukan kedalam tabungan, jadi seolah2 kita hidup pas2an dalam kehiupan kita sehari-hari tapi niat kita ini adalah menabung maksimal, ngerti kan gan maksudnya hehehe

9. Bedakan Kebutuhan Dengan Keinginan
Kebutuhan = benda yang tanpanya, agan tidak bisa melanjutkan kehidupan
Keinginan dibagi dua: Keinginan yang penting = Keinginan karena kebutuhan hobi. Jangan pernah "asal ada uang" terus membeli barang atas alasan "karena ini hobi". Tapi gunakan alasan "Hobi" ini agar agan menabung supaya ada uang.
Keinginan ga penting = Keinginan karena tuntutan pergaulan. Mending agan pindah gaul aja kalau dituntut ini itu sama temen sepergaulan agan  
Kita hidup ga semata-mata menyenangkan teman kok gan

10. Mending Tidak Punya Dari Pada Ngutang
Mungkin satu lagu dari rhoma irama yaitu galing lobang tutup lobang, jangan begitu jika kita ingin menabung kita harus tahan rasa ingin kita terhadap suatu barang dari pada mempunyai tapi ngutang mending adem ayem tidak punya utang.

11. KERJA KERAS
hehe kenapa ane CAPSLOCK untuk yang satu ini karena kerja keras itu wajib hukumnya jika kita mempunyai cita-cita atau keinginan
       
   

0 komentar:

Post a Comment